menu

Welcome...Pasang Status Facebook Sahabat Disini

Senin, 02 April 2012

Memperkokoh Lini Pertahanan



PALEMBANG - Sriwijaya FC bakal tampil defensif saat menjalani tiga laga away pada putaran perdana Indonesia Super League (ISL) musim ini. Yakni, hadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat (15/4), Persisam Putra Samarinda (21/4) dan Mitra Kukar (25/4).
“Kami sudah mempersiapkan strategi untuk menjalani tiga pertandingan away. Kami akan tampil lebih bertahan dibandingkan saat bermain di kandang sendiri,” kata pelatih sriwijaya FC, Kas Hartadi.
Menurut Kas (sapaan Kas Hartadi) hal itu sengaja dilakukan untuk mencari aman dan bisa mencuri poin. Bila bermain menyerang dan terbuka, Sriwijaya bakal kesulitan untuk meraih poin dan terancam tumbang di laga away.
“Tuan rumah pasti akan tampil lebih menyerang. Mereka (lawan, red) tak mau kehilangan poin. Jadi, kami tak bisa mengimbanginya dengan bermain terbuka. Ini sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal,” sambung entrenador dari Solo, Jateng itu.
Namun, meski demikian, coach Kas Hartadi mengintruksikan anak asuhnya untuk memaksimalkan serangan balik. Dengan mengandalkan kecepatan yang dimilik pemain depan Sriwijaya FC. Macam, Keith Kayamba Gumbs, Muhammad Ridwan, Siswanto dan Firman Utina. “Kami mempunyai penyerang yang memiliki kecepatan tinggi. Mudah-mudahan, strategi mengandalkan serangan balik bisa maksimal. Serta kami bisa membawa pulang poin,” lanjut mantan arsitek SFC U-21 itu.
Kas Hartadi tak mau terlalu bermain terbuka. Sebab, tiga tim yang bakal dihadapi bukanlah tim sembarangan. Persiram Raja Ampat sendiri merupakan tim penuh kejutan akhir-akhir ini. Meski berstatus sebagai juru kunci, Oktovianus Maniani dkk mampu membuat stres Sriwijaya saat bermain pada laga penutup putaran pertama lalu, (17/3) lalu. Sehingga, Ponaryo Astaman dkk hanya mampu menang 1-0. Koleksi ini merupakan paling sedikit dibandingkan dengan tim lainnya, yang selalu kebobolan minimal dua gol.
Begitu juga dengan Persisam Putra Samarinda. Tim asal Kaltim itu merupakan tim tangguh yang sulit dikalahkan di kandang. Ditopang sederet pemain bintang, macam Cristian Gonzales, Yongki Ariwibowo dan lainnya, Persisam selalu menjadi momok para tamunya.
Begitu juga dengan Mitra Kukar Status sebagi tim promosi tak membuat tim asal Tenggarong Kutai Kartanegara Kaltim ini sarat pemain bintang. Macam, Isnan Ali, Hamka Hamzah, Arif Suyono, Hendro Kartiko. Serta pemain asing yang pernah merumput di Liga Inggris, Marcus Bent.
Anda sedang membaca artikel tentang Memperkokoh Lini Pertahanan dengan URL http://nakaku.blogspot.com/2012/04/memperkokoh-lini-pertahanan.html, nakaku mengizinkan Anda untuk menyebar luaskannya atau copy-paste artikel Memperkokoh Lini Pertahanan ini jika memang bermanfaat bagi anda dan orang lain, karena slogan nakaku "Menabur Ketulusan Menuai Kebahagiaan" namun jangan lupa untuk meletakkan link Memperkokoh Lini Pertahanan sebagai sumbernya.
Berikan Komentar Sahabat Nakaku
Langganan Artikel Nakaku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jika memang sahabat Nakaku mau copy artikel dan tidak untuk disalah gunakan ikuti langkah berikut :
1. Buka tools
2. option
3. content
4. hilangkan tanda centang enable javascript
5. Selesai

Ini juga berlaku buat blog2 lain yang gak bisa di copy paste koq .
Nakaku Update Ini Milik Fredian Maechosa/object>
|SELAMAT DATANG DI NAKAKU MEDIA|TEMPATNYA DOWNLOAD BAHAN KULIAH, PUISI, TRIK BLOG, SHARE PENGALAMAN DAN ILMU PENGETAHUAN|