menu

Welcome...Pasang Status Facebook Sahabat Disini

Minggu, 11 Maret 2012

Kebangkitan Pasukan The Blues


LONDON - Chelsea mulai menunjukkan sinyal kebangkitan usai dipecatnya pelatih Andre Villas Boas. Dua kemenangan beruntun sukses dipetik Chelsea di bawah arahan pelatih interim, Roberto Di Matteo.

Setelah tengah pekan lalu sukses membungkam Birmingham City di ajang FA Cup, kemenangan kedua didapat The Blues saat menjamu Stoke City di Premier League, Sabtu (10/3/2012). Chelsea menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Didier Drogba.

Melakoni laga perdananya di pentas Premier League, pelatih interim Roberto Di Matteo memilih Didier Drogba sebagai starter ketimbang manusia 50 juta poundsterling, Fernando Torres. Drogba ditemani kompatriotnya Salomon Kalou dalam patron 4-4-2.

Di lini kedua, nama Juan Mata juga dibangkucadangkan. Pelatih yang beberapa hari lalu mengantar The Blues melaju ke babak perempat final FA Cup, memilih menurunkan empat gelandang, yakni Frank Lampard, Raul Meireles, John Obi Mikel dan Ramires.

Tampil dihadapan publik Stamford Bridge, Chelsea langsung menggebrak dengan menciptakan dua peluang emas di 10 menit pertama. Sundulan Gary Cahill di menit keempat dan tembakan keras mantan bek Bolton Wanderers di menit ke-10 masih mampu digagalkan Asmir Begovic, kiper Stoke.

Stoke yang banyak tertekan, sempat menciptakan peluang melalui Jonathan Walters di menit ke-18. Berhasil melewati hadangan John Terry yang terpeleset, Walters melepas tembakan yang masih menyamping.

Memasuki menit ke-25, Stoke harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Ricardo Fuller. Striker Jamaica ini harus menerima kartu merah langsung akibat ulah konyolnya menendang Branislav Ivanovic.

Unggul jumlah pemain, Chelsea kian leluasa mengendalikan permainan. Di menit ke-32, Terry nyaris membawa Chelsea unggul. Sayang, tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok Lampard, hanya membentur mistar.

Tiga menit berselang, Drogba membuang kesempatan emas, ketika umpan silang Raul Meireles ke muka gawang, gagal ditanduknya. Chelsea kembali punya peluang emas di menit ke-41. Namun, tendangan keras Branislav Ivanovic dari dalam kotak penalti kembali digagalkan mistar. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea kembali menunjukkan dominasinya. Peluang pertama diciptakan sang kapten, Terry melalui tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-60. Sayang, tendangannya masih melintas di sisi kanan gawang Begovic.

Tujuh menit berselang, Drogba mencoba peruntungannya lewat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Sial, tendangan kerasnya yang mengarah ke pojok gawang, masih mampu digagalkan Begovic yang tampil cukup apik.

Akhirnya, setelah terus menerus dibuat kecewa oleh penampilan apik Begovic, publik Stamford Bridge akhirnya bergemuruh menyambut gol perdana Drogba di menit ke-68.

Umpan terobosan Juan Mata yang masuk di akhir babak pertama, diterima dengan baik oleh Drogba yang lolos dari jebakan offside. Dengan tenang, striker gaek ini mengecoh Begovic dan melepaskan tembakan ke gawang kosong. Chelsea memimpin 1-0.

Usai gol Drogba, Stoke yang tidak ingin kehilangan poin, mulai berani menekan meski dengan 10 pemain. Masuknya Cameron Jerome di pertengahan babak kedua membuat permainan The Potters lebih bervariasi.

Sebuah peluang emas berhasil didapat Jerome di menit ke-81. Beraksi di sisi kiri pertahanan The Blues, Jerome melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun sayangnya bola hanya melintas di sisi gawang Petr Cech.

Chelsea yang merasa belum aman dengan keunggulan satu gol, masih terus melancarkan tekanan demi tekanan. Di menit ke-87, Juan Mata melepaskan tendangan bebas yang meluncur ke pojok kiri Begovic. Sayang, bola hanya membentur tiang. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Chelsea tidak berubah.

Kemenangan ini memang Chelsea belum mendongkrak posisi Chelsea dari urutan lima klasemen sementara. Namun, dengan koleksi 49 poin, The Blues sukes menyamai perolehan poin Arsenal di tempat keempat. Chelsea hanya kalah produktivitas gol dari The Gunners.

Susunan Pemain:

CHELSEA: Cech, Ivanovic/Luiz (46’), Cahill, Terry, Cole, Ramires/Mata (38’), Mikel/Sturridge (67’), Lampard, Meireles, Kalou, Drogba

STOKE CITY: Begovic, Wilkinson, Shawcross, Huth, Wilson/Upson (51’), Shotton, Whitehead, Diao/Palacios (50’), Fuller, Jones/Jerome (60’), Walters (acf)
Anda sedang membaca artikel tentang Kebangkitan Pasukan The Blues dengan URL http://nakaku.blogspot.com/2012/03/kebangkitan-pasukan-blues.html, nakaku mengizinkan Anda untuk menyebar luaskannya atau copy-paste artikel Kebangkitan Pasukan The Blues ini jika memang bermanfaat bagi anda dan orang lain, karena slogan nakaku "Menabur Ketulusan Menuai Kebahagiaan" namun jangan lupa untuk meletakkan link Kebangkitan Pasukan The Blues sebagai sumbernya.
Berikan Komentar Sahabat Nakaku
Langganan Artikel Nakaku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jika memang sahabat Nakaku mau copy artikel dan tidak untuk disalah gunakan ikuti langkah berikut :
1. Buka tools
2. option
3. content
4. hilangkan tanda centang enable javascript
5. Selesai

Ini juga berlaku buat blog2 lain yang gak bisa di copy paste koq .
Nakaku Update Ini Milik Fredian Maechosa/object>
|SELAMAT DATANG DI NAKAKU MEDIA|TEMPATNYA DOWNLOAD BAHAN KULIAH, PUISI, TRIK BLOG, SHARE PENGALAMAN DAN ILMU PENGETAHUAN|