menu

Welcome...Pasang Status Facebook Sahabat Disini

Jumat, 17 Februari 2012

Bisnis Makanan Jepang Berkembang

JAKARTA--MICOM: Bisnis makanan Jepang di Indonesia berkembang sangat cepat karena bisa diterima masyarakat setempat.

"Dulu ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, hanya ada empat restoran Jepang. Namun sekarang, di mana-mana kita bisa melihat restoran Jepang," ujar Pakar pemasaran asal Jepang Tsutomu Yoshitake di Jakarta, Kamis (16/2).

Yoshitake mengatakan berkembangnya bisnis makanan asal negeri Matahari Terbit tersebut karena ada kesamaan antara makanan Indonesia dan Jepang, terutama masakan khas Sunda.

Bisnis makanan Jepang, lanjut Yoshitake, baru berkembang pada era 90-an. "Sekarang kita bisa mendapatkan makanan Jepang baik di restoran mewah hingga kaki lima. Diperkirakan tren ini akan terus tumbuh dalam beberapa tahun ke depan," tambah dia.

Namun yang menjadi kendala, lanjut dia, adalah birokrasi yang cukup rumit di Tanah Air, terutama sulitnya mengimpor barang dari Jepang.

Dia juga memberi tips bagi masyarakat yang ingin membuka usaha makanan Jepang untuk menghindari kompetisi. Dia memberi contoh beberapa kota yang menjanjikan untuk membuka usaha makanan Jepang yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan luar Jawa. (Ant/OL-5)
Anda sedang membaca artikel tentang Bisnis Makanan Jepang Berkembang dengan URL http://nakaku.blogspot.com/2012/02/bisnis-makanan-jepang-berkembang.html, nakaku mengizinkan Anda untuk menyebar luaskannya atau copy-paste artikel Bisnis Makanan Jepang Berkembang ini jika memang bermanfaat bagi anda dan orang lain, karena slogan nakaku "Menabur Ketulusan Menuai Kebahagiaan" namun jangan lupa untuk meletakkan link Bisnis Makanan Jepang Berkembang sebagai sumbernya.
Berikan Komentar Sahabat Nakaku
Langganan Artikel Nakaku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jika memang sahabat Nakaku mau copy artikel dan tidak untuk disalah gunakan ikuti langkah berikut :
1. Buka tools
2. option
3. content
4. hilangkan tanda centang enable javascript
5. Selesai

Ini juga berlaku buat blog2 lain yang gak bisa di copy paste koq .
Nakaku Update Ini Milik Fredian Maechosa/object>
|SELAMAT DATANG DI NAKAKU MEDIA|TEMPATNYA DOWNLOAD BAHAN KULIAH, PUISI, TRIK BLOG, SHARE PENGALAMAN DAN ILMU PENGETAHUAN|