menu

Welcome...Pasang Status Facebook Sahabat Disini

Sabtu, 18 Februari 2012

Persiapan Timnas U-21 Berlanjut ke Piala Asia

JAKARTA--MICOM: Timnas U-21 yang akan turun di turnamen sepak bola Piala Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam akhir Februari 2012, juga dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia 2013 U-22, 23 Juni hingga 3 Juli 2012.

Penanggung jawab timnas Bernhard Limbong di Jakarta, Jumat (17/2), mengatakan, dengan banyaknya tugas yang harus diemban oleh Timnas U-21, pihaknya menghimbau kepada jajaran pelatih untuk mempersiapkan tim dengan baik.

"Memang tidak semua pemain Timnas U-21 masuk Timnas U-22. Hanya sekitar 50 persen saja. Tapi pertandingan di Brunei nanti sangat penting untuk pemanasan tim," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, dengan banyaknya pemain U-21 yang akan masuk Timnas U-22, maka pihaknya dalam hal ini PSSI menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih. Penunjukan mantan pelatih Persela Lamongan itu dinilai cukup tepat karena dia mampu membangun suatu tim.

Selain dari Timnas U-21, kata dia, pemain Timnas U-22 juga akan diambilkan dari klub-klub saat pertandingan di kompetisi resmi PSSI mulai dari Indonesia Premier League hingga Divisi II serta dari semua pemain yang dinyatakan layak.

"Setelah Piala Hassanal Bolkiah selesai, kami berharap pelatih langsung menyiapkan Timnas U-22. Untuk target, jelas harus mengikuti jejak Timnas U-17 yang sukses di Hongkong," kata Limbong yang juga Jenderal Bintang Satu itu.

Ditanya persiapan Timnas U-21, Limbong mengaku, saat ini masih mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba terakhir melawan tim Universitas Negeri Yogjakarta di Yogyakarta, Sabtu (18/2). Sebelumnya anak asuh Widodo Cahyono Putro kalah dari Persiba dengan skor telak 0-4.

"Dengan kalah telak, kelemahan tim bisa terlihat dan langsung diperbaiki. Yang jelas di Brunei kondisinya berbeda dengan saat uji coba," katanya.

Turnamen Piala Sultan Hassanal Bolkiah, 25 Februari hingga 5 Maret diikuti oleh 11 negara Asia Tenggara. Pada turnamen itu, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Brunei Darussalam, Laos, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Kualifikasi Piala Asia 2013 U-22 akan dimulai 23 Juni hingga 3 Juli 2012. Babak kualifikasi itu akan digelar di tujuh negera. Sebanyak 41 negara Asia yang akan turun dalam babak kualifikasi. Indonesia tergabung dalam Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste.
Anda sedang membaca artikel tentang Persiapan Timnas U-21 Berlanjut ke Piala Asia dengan URL http://nakaku.blogspot.com/2012/02/persiapan-timnas-u-21-berlanjut-ke.html, nakaku mengizinkan Anda untuk menyebar luaskannya atau copy-paste artikel Persiapan Timnas U-21 Berlanjut ke Piala Asia ini jika memang bermanfaat bagi anda dan orang lain, karena slogan nakaku "Menabur Ketulusan Menuai Kebahagiaan" namun jangan lupa untuk meletakkan link Persiapan Timnas U-21 Berlanjut ke Piala Asia sebagai sumbernya.
Berikan Komentar Sahabat Nakaku
Langganan Artikel Nakaku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jika memang sahabat Nakaku mau copy artikel dan tidak untuk disalah gunakan ikuti langkah berikut :
1. Buka tools
2. option
3. content
4. hilangkan tanda centang enable javascript
5. Selesai

Ini juga berlaku buat blog2 lain yang gak bisa di copy paste koq .
Nakaku Update Ini Milik Fredian Maechosa/object>
|SELAMAT DATANG DI NAKAKU MEDIA|TEMPATNYA DOWNLOAD BAHAN KULIAH, PUISI, TRIK BLOG, SHARE PENGALAMAN DAN ILMU PENGETAHUAN|