menu

Welcome...Pasang Status Facebook Sahabat Disini

Selasa, 14 Juni 2011

Cara Membuat Pempek Kapal Selam Palembang

Haha kok saya jadi nulis tentang resep makanan yah ? Pempek Kapal Selam ?!! pasti kawan kawan sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, makanan khas dari Kota Palembang ini memang sudah terkenal dengan rasanya yang khas. Berhubung saya sekarang sedang menikmati kelezatan nih Pempek maka Saya akan berbagi sedikit tentang cara membuat Pempek Kapal Selam atau sering disebut juga Pempek Telok kalau menurut orang didaerah saya begitu bilangnya.


Tuh Keliatan jelaskan gambarnya, sengaja gambarnya digedein biar kalian semua bisa bayangin betapa enak dan gurihnya rasanya...,

Udah nggak usah lama lama liatinya nih saya kasih resepnya, siapa tahu ditempat kalian jarang ditemukan yang jualan pempek Kapal selam, kalopun ada mungkin rasanya nggak seenak yang saya berikan disini resepnya. wokelah kalo begitu simak yah!!!

Bahan:
1. 400 gram Ikan Tenggiri
2. 75 cc Air es
3. 1 sdt garam
4. 200 gram sagu
5. 1 sdm tepung terigu
7. Telur bebek

Cara Membuat Adonan:
Haluskan daging ikan tenggiri atau cincang saja sampai dagingnya halus, lalu campur dengan air dan garam dan masukan tepung sedikt demi sedikit sampai adonan tadi kalis. tau nggak apa itu kalis? maksudnya gini adonan tidak lengket ditangan namun juga tidak terlalu keras nanti pempeknya keras.


Langkah berikutnya:

1. Buat lubang dengan jari yang selalu dibedak-in dengan tepung sagu, supaya tidak lengket di tangan.

2. Pecahkan Satu butir telor dan diletakan kedalam gelas lalu tuangkan telor kedalam adonan yang dilubangi sesuai petunjuk diatas

3. Kulit terisi kira-kira 2/3 bagian kulit adonan, tujuan untuk mempermudah penutupan dan telor tidak keluar waktu di rebus.

4. Setelah di tutup rapat, lalu masukan ke air yang sudah mendidih rebus pempek. Jika pempek sudah mengapung dan mengembang, siap diangkat lalu tiriskan.

Dinginkan pempek lalu siap digoreng dimakan bersama cuko atau kuah pempek.

pempek palembang
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Pempek Kapal Selam Palembang dengan URL http://nakaku.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-pempek-kapal-selam.html, nakaku mengizinkan Anda untuk menyebar luaskannya atau copy-paste artikel Cara Membuat Pempek Kapal Selam Palembang ini jika memang bermanfaat bagi anda dan orang lain, karena slogan nakaku "Menabur Ketulusan Menuai Kebahagiaan" namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Pempek Kapal Selam Palembang sebagai sumbernya.

0 komentar:

Berikan Komentar Sahabat Nakaku
Langganan Artikel Nakaku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jika memang sahabat Nakaku mau copy artikel dan tidak untuk disalah gunakan ikuti langkah berikut :
1. Buka tools
2. option
3. content
4. hilangkan tanda centang enable javascript
5. Selesai

Ini juga berlaku buat blog2 lain yang gak bisa di copy paste koq .
Nakaku Update Ini Milik Fredian Maechosa/object>
|SELAMAT DATANG DI NAKAKU MEDIA|TEMPATNYA DOWNLOAD BAHAN KULIAH, PUISI, TRIK BLOG, SHARE PENGALAMAN DAN ILMU PENGETAHUAN|