menu

Welcome...Pasang Status Facebook Sahabat Disini

Minggu, 19 Februari 2012

Jatuh Cinta Ibarat Kecanduan Narkoba

JAKARTA--MICOM: Jatuh cinta ternyata bukan persoalan hati secara harfiah, namun dikendalikan oleh bagian otak yang sama saat kecanduan narkoba.

Hal ini dikemukakan hasil penelitian kecil dari State University of New York, AS.

Penelitian dilakukan dengan mengamati gambar resonansi magnetik otak 10 perempuan dan tujuh pria yang mengaku tengah jatuh cinta.

Rentang hubungan mereka berkisar antara satu bulan sampai kurang dari dua tahun. Peserta ditunjukkan foto-foto orang yang mereka cintai dan foto orang yang mirip dengannya.

Otak responden kemudian bereaksi terhadap foto kekasih mereka, dan menghasilkan respon emosional di bagian otak yang sama dengan bagian untuk motivasi dan penghargaan. Itu adalah bagian yang sama saat manusia kecanduan narkoba.

Bagian otak ini diperlukan untuk bertahan hidup dan mengenali kapan sesuatu terasa baik. Hal ini membuat manusia terdorong untuk menjadi baik di sekitar pasangannya. Dorongan inipun bahkan dinilai mungkin lebih kuat daripada dorongan untuk seks.

"Cinta yang intens menggunakan sistem yang sama dalam otak yang aktif ketika seseorang kecanduan narkoba," kata penulis studi, psikolog Arthur Aron. (LiveScience/*/OL-9)
Anda sedang membaca artikel tentang Jatuh Cinta Ibarat Kecanduan Narkoba dengan URL http://nakaku.blogspot.com/2012/02/jatuh-cinta-ibarat-kecanduan-narkoba.html, nakaku mengizinkan Anda untuk menyebar luaskannya atau copy-paste artikel Jatuh Cinta Ibarat Kecanduan Narkoba ini jika memang bermanfaat bagi anda dan orang lain, karena slogan nakaku "Menabur Ketulusan Menuai Kebahagiaan" namun jangan lupa untuk meletakkan link Jatuh Cinta Ibarat Kecanduan Narkoba sebagai sumbernya.
Berikan Komentar Sahabat Nakaku
Langganan Artikel Nakaku

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jika memang sahabat Nakaku mau copy artikel dan tidak untuk disalah gunakan ikuti langkah berikut :
1. Buka tools
2. option
3. content
4. hilangkan tanda centang enable javascript
5. Selesai

Ini juga berlaku buat blog2 lain yang gak bisa di copy paste koq .
Nakaku Update Ini Milik Fredian Maechosa/object>
|SELAMAT DATANG DI NAKAKU MEDIA|TEMPATNYA DOWNLOAD BAHAN KULIAH, PUISI, TRIK BLOG, SHARE PENGALAMAN DAN ILMU PENGETAHUAN|